MOTTO KAMI

MEMBANGUN KEBERSAMAAN YANG INDAH DENGAN SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN DAN SANTUN

Rabu, 16 Februari 2011

Indahnya Kerja Bakti

Pergi mendaki gunung Daik
Hendak menjerat seekor rusa
Gotong-royong amalan baik
elok diamalkan setiap masa
       (Tusiran Suseno)

Tradisi bergotong-royong yang tergambar dalam kerja bakti mungkin hanya dapat ditemukan di Indonesia.
Maka dari itu, tradisi yang sudah diterapkan sejak nenek moyang kita itu selalu menjadi elemen penting dalam pembangunan serta menjadi salah satu hal yang bisa dibanggakan di negeri ini.
Selain untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada, dengan kegiatan kerja bakti warga juga bisa saling bertatap muka, bertukar pikiran, hingga bercanda tawa sambil makan kue.Sebab, kerja bakti tidak mengkotak-kotakkan etnis, umur, agama, suku dan kedudukan/jabatan. Semua bersatu padu dan menggabungkan diri untuk bergotong-royong, baik untuk meringankan beban salah satu saudara mereka di kampung itu, membangun salah satu fasilitas umum (fasum) ataupun  sekedar membersihkan jalan atau selokan.
Jadi..... ayo kita bangun semangat kebersamaan. Songsonglah pagi dengan segar kembali. Raih dan bangun kreasi dengan kerja bakti agar lingkungan Kencana dua kita bersih, nyaman dan indah. 

Ini foto-foto waktu kerja bakti pada hari Ahad pagi tanggal 6/2/2011. lokasi kerja bakti di gerbang Kijang kencana Dua, pos kamling dan sekitarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar